60 Peserta Ikuti Pelatihan Salat Menuju Sempurna?

60 Peserta Ikuti Pelatihan Salat Menuju Sempurna?

CIREBON- Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Subulussalam bekerjasama dengan Forum Komunikasi Guru Ngaji (FKGN) Kota Cirebon dan Pemerintah Kelurahan Kalijaga mengadakan Pelatihan Salat Menuju Sempurna di Masjid Subulussalam, Jalan Permata Raya, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Minggu pagi (20/3).

Setidaknya terdapat 60 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Mereka berasal dari jamaah masjid dan masyarakat umum. Pembina FKGN Kota Cirebon H Rasjid SH mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kolaborasi kali keempat sejak 2019. Diharapkan jamaah bisa tahu cara salat menuju sempurna dengan gerakan jasmaninya.

“Ini adalah sinergis antara DMI Kota Cirebon, DKM, serta Pemlur Kalijaga. Sinergis ini kita bangun selaras dengan kota ini yang merupakan Kota Wali. Ini sinergi dengan program walikota. Ini angkatan keempat. Tujuannya mengimplementasikan program FKGN Kota Cirebon,” ujar Rasjid ria yang juga Wakil Ketua LPBH PWNU Jawa Barat.

Dalam pelatihan itu, para jamaah diajarkan bagaimana berwudhu yang menjadi syarat untuk salat. Selain itu, doa dan gerakan salat menuju sempurna juga diajarkan dalam kegiatan itu. “Mudah-mudahan masyarakat bisa semakin taat,” ujarnya.

BACA JUGA:

Sementara Ketua DKM Subulussalam Naim Abdurrahman mengatakan masjid membutuhkan perubahan dengan sinergi yang dilakukan bersama semua pihak.

Hal itu merupakan rangkaian membuka wawasan. “Barangkali kami masih salah. Kami butuh ilmu. Jadi salah satunya dari FKGN. Kami siap lanjutkan kegiatan seperti ini,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Lurah Kalijaga H Sutisna SE mengapresiasi kegiatan tersebut dan menyambut dengan baik. Diharapkan kegiatan itu bisa berkembang ke masjid yang lain. “Mudah-mudahan warga kami bisa mengikuti kegiatan seperti ini,” jelasnya.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: